[2015#1] ‘My Boyfriend Wedding Dress’ – Kim EunJeong

[2015#1] ‘My Boyfriend Wedding Dress’ – Kim EunJeong


Judul : My Boyfriend Wedding Dress

Penulis : Kim Eun Jeong

No. ISBN : 9786027742000

Jumlah halaman : 444

Penerbit : Penerbit HARU

Tanggal Terbit : Juli 2012

.

.

Aku tidak pernah bermimpi untuk medapatkan apapun didunia ini. Karena menurutku, usaha adalah yang terpenting dari pada mimpi. Tapi ternyata aku sadar, selama 33 tahun ini aku memiliki satu mimipi. Mimpi yang baru saja terwujud, yaitu dirimu.

.

.

Han Se Kyoung adalah wanita yang baru saja mendapatkan gelar didepan namanya dengan ‘sumber masalah.’ Bagaimana tidak, masalah datang satu persatu sejak kejadian dia melarikan diri dari pernikahannya. Ya, benar. Se Kyoung adalah perempuan yang lari dari pernikahannya sendiri, lari dengan menggunakan gaun pengantin yang sebenarnya juga bukan miliki Se Kyoung, atau mungkin salah kirim gaun menjadi asal masalah hidupnya?

Meninggalkan lelaki yang amat mencintainya, lalu apa yang Se Kyoung cari saat berlari dari aula resepsi? Apa karena lelaki dari masa lalu yang pernah mencampakannya tiba – tiba muncul? Se Kyoung fikir, itu bukan salah satu jawabannya. Karena sampai kapanpun Se Kyoung tidak akan pernah memberikan kembali hatinya pada lelaki brengsek yang jahat padanya di masa lalu –Ji Kang Ho. Lalu apa yang membuat Se Kyoung lari dari calon suaminya –Hyo In?

“Aku tidak yakin mencintainya,”

Ternyata lari dari pernikahan dan mencampakan Hyo In membuat kehidupan Se Kyoung hancur. Bukan, bukan karena Se Kyoung menyesal karena masih mencintainya, tapi karena semua berdampak pada pekerjaannya. Se Kyoung yang berkerja sebagai ketua tim di perusahaan event organizer harus rela mendapat makian dari atasannya ketika semua pemilik sewa gedung penyelenggaraan acara yang berada dibawah tugas Se Kyoung membatalkan kontrak. Yang artinya, mereka tidak bisa melaksanakan acara kalau tidak ada gedung.

“Apa hubungannya denganku?”

Ternyata, pemilik gedung tempat Se Kyoung akan menggelar acara adalah orang tua Hyo In. Otomatis, atasannya menyalahkan Se Kyoung karena sudah lari dari pernikahan yang juga berarti mencampakan anak si pemilik gedung. Karena masalah ini, Se Kyoung di pindah tugaskan menjadi ketua pelaksana festival kecil yang biasanya menjadi pekerjaan karyawan baru. Dengan alasan, “Akan sulit menemukan gedung jika yang bernegosiasi adalah dirimu,” akhirnya Se Kyoung menerima dengan terpaksa.

Pertama, lari dari pernikahan, kedua kontrak batal, ketiga pekerjaan kemudian datang satu lagi masalah. Ji Kang Ho. Lelaki dari masa lalu Se Kyoung. Lelaki yang pernah mencampakan Se Kyoung dibawah derasnya hujan, lelaki yang membiarkan Se Kyoung basah kuyup tanpa berniat sedikitpun memberikannya payung. Dimasa lalu itulah yang Kang Ho lakukan pada Se Kyoung. Tapi ada apa denganya sekarang, ketika hampir setiap hari Kang Ho mendatangi Se Kyoung dan minta maaf, yang tentu berujung pada meminta kembali cinta Se Kyoung.

“Kau lelaki brengsek, aku tidak akan mau menyerahkan kembali hatiku,”

Tapi nampaknya penolakan itu tidak cukup kuat, karena Kang Ho masih terus mengikutinya.

Dengan setumpuk masalah yang belum selesai, datang satu masalah yang lebih rumit. Masalah yang memeras emosi Se Kyoung, bahkan sampai membuat hatinya sakit. Ketika seorang lelaki dengan mulut sinis –Hae Yeon datang pada Se Kyoung dan meminta gaunnya kembali. Ya, Gaun pernikahan mereka tertukar dan lelaki itu inginmenukarnya. Simple sejujurnya, masalahnya adalah gaun itu dibawa pergi oleh adik Se Kyoung –Seji yang menghilang entah kemana.

Bersama Hae Yeon, Se Kyoung mencari adiknya untuk mengambil gaun pengantin yang tertukar. Pejalanan mereka cukup pelik karena banyak terjadi konflik karena perbedaan sifat yang mencolok antara Se Kyoung dan Hae Yeon. Setelah bertemu adiknya –Seji dia tidak mau memberikan gaun itu pada Hae Yeon yang berujung pertemuan mereka dengan pemilik gaun, tunangan Hae Yeon –Yerin.

Gaun sudah ditukarkan, pemilik sudah kembali. Tapi entah kenapa Se Kyoung merasakan sesuatu yang hampa.

.

.

Karena ini Novel Terjemahan korea, jadi alur ceritanya ga terlalu asing. Kenapa? Drama korea banget. Tipikal cerita drama korea genre romantic comedy. Tokoh utama dikenalkan diawal dan kita udah bisa nebak siapa pasangan yang akan lahir. Jadi fokus utama novel ini lebih pada perkembangan perasaan cinta antara dua tokoh ini yakni –Se Kyoung dan Ha Yeon. Yang kalo di visualisasikan menjadi drama bakal bikin kita senyum – senyum ga jelas, gigit bantal atau bahkan teriak histeris karena romantis yang ga ketulungan. Hahahah

Sebenernya agak basi baru bahas dan baca novel ini sekarang (2015) karena novel ini sendiri udah sekitar tiga tahun yang lalu pertama terbit di indonesia. Dan juga, sebenernya aku udah punya novel ini sejak terbitan pertama dari Haru. Udah baca ampe dua bab juga, tapi entah kenapa berhenti dan males mau lanjut lagi. Baru tertarik lagi baca, setelah beres nonton drama Marriage not Dating.

Ini menjawab kenapa aku dulu males lanjutin baca. Novel ini kalo aku nilai secara keseluruhan seru banget. Asli. Cerita jalinan cinta antara Se Kyoung – Hae Yeon manis dan bikin greget. Masalahnya, manis dan greget itu bakal kamu temukan ketika udah sampe ke ¾ buku. Lama kan? Diawal – awal novel kalian bakal disuguhkan dengan masalah Se Kyoung dan pekerjaannya, terus acara pedekate Kang Ho yang menyebalkan dan yang paling banyak adalah ekspedisi pencarian gaun pengantin. Cerita perjalanan mencari gaun pengantin ini yang paling lama dibahas kadang ampe bosen dan cape sendiri. Kenapa? Karena disini penuh dengan cek cok mulut antara Se Kyoung – Hae Yeon. Mungkin karena berbeda lingkungan tumbuh, secara Ha Yeon tinggal di Amrik jadi dia blak – blakan. Aku awalnya ampe bingun, gimana caranya mereka bersatu menjadi cinta? Soalnya selama pencarian gaun pengantin Hae Yeon sama sekali ga nunjukin perasaan apapaun sama Se Kyoung. Jadi ke kita pas baca Blur, gimana mereka kedepanya.

Gaun pengantin ditemukan. Mereka berpisah.

Disini tipikal cerita korea banget. “Cinta datang karena terbiasa,” baika Se Kyoung ataupun Hae Yeon merasa kehilangan setelah berpisah. Aku jadinya, “ah kangen temen berantem adu cek cok mulut

Menjelang Ending? Ini emasnya novel ini. Aku suka cerita dari novel ini pas udah mau ending. Disana udah ga ada lagi cek cok ga jelas Se Kyoung – Hae Yeon, yang ada adu perasaan. Tiap tokoh mulai mempertanyakan arti cinta untuk mereka. Dan 100 buat penulis dengan ide lamaran Hae Yeon ke Se Kyoung didepan rekan kerja Se Kyoung duh manis.

Terus penulisan, lumayan banyak nemu typo, tapi lebih ke salah penulisan. Kaya harusnya Seji tapi ditulisnya Se Kyoung. Kalo yang ga serius bacanya bakal ngefek sama alur cerita. Dan lagi, judul tiap Bab, tulisannya pusing bacanya.

Oke, secara keseluruhan aku menikmati novel ini. Kemana aja ya kemaren ga baca novel ini, malah jadi penunggu abadi tempat buku. Hahahaha…

Rate : 8 of 10

Ini termasuk dalam Challenge 2015 :

1. New Author Reading Challenge

2. Lucky No.15

Advertisements

6 thoughts on “[2015#1] ‘My Boyfriend Wedding Dress’ – Kim EunJeong

  1. Eh ini aku pernah baca nih novel. Oh iya thor pernah baca novelnya kim eun jeong yg so,I married the anti fan & chekky romance belum ? Novel karyanya hyun go wun juga bagus hehehehe…:D 😀

      1. Tapi serius kamu harus baca cheeky romance ituuuu waw bangeeet
        Dan mnurut ku kisahnya gk mainstream tntang dokter kandungan sma reporter siap baca tu novel kamu bakal mmpi2 dpat suami dokter kandungan :v hahahaha *abaikan*
        Aku suka pakek bangrt baca novel tpi aku gk pande bkin review *malas jga iya sih* hahaha
        So aku seneng banget baca review dri author favorit ku 😂😂😂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s