[2015#6] ‘Coupl(ov)e’- Rhein Fathia

[2015#6] ‘Coupl(ov)e’- Rhein Fathia


Title : Coupl(ov)e
Penulis : Rhein Fathia
No. ISBN : 9786027888128
Jumlah Halaman : 388
Penerbit : Bentang Pustaka

.

.

Bersamamu apakah karena aku mencintaimu atau memang karena kita terbiasa saling bersama dan saling menyayangi?

.

.

“Kalo sampe umur 30 tahun kita masih sama – sama single, aku bakalan lamar kamu Al,”

Pertemuan Halya dan Raka bisa dibilang sangat kebetulan. Kebetulan Raka harus mengulang praktek biologi dengan kelas lain, karena saat pelajaran dikelasnya Raka sakit. Sedangkan Halya kebetulan harus satu tim dengan Raka karena murid dikelasnya ganjil dan tinggal Raka yang belum memiliki tim untuk praktek kelompok.

Pertemuan melalui tugas praktek ini membawa Halya dan Raka menjadi sepasang sahabat yang bahkan bertahan sampai umur belasan tahun dengan status mereka sebagai ‘Sahabat.’

Beranjak kuliah, Halya dan Raka harus terpisah karena Halya yang memutuskan meninggalkan Bandung untuk melanjutkan kuliahnya di Depok. Meski terpau jarak Bandung – Depok, pershabatan mereka masih terus berlanjut. Raka menjadi orang pertama yang Halya beritahu tentang hubungan dia dengan senior dikampur bernama Riki.

Begitupula sebaliknya. Halya adalah orang pertama yang tahu tentang cinta terpendam Raka terhadap Rina -teman satu kampus Raka.

Namun kisah cinta kedua sahabat ini tidak berjalan lancar. Halya harus menerima sakit hati ketika kekasihnya Riki berselingkuh dengan temannya sendiri. Halya yang sakit hati langsung pulang ke Bandung dan mencurahkan kesakitannya pada Raka. Karena Raka adalah orang yang mengerti Halya begitupula sebaliknya.

Percintaan Raka? juga tidak ada kemajuan. Raka tipe lelaki yang sangat menghargai perempuan. Dia dan Rina sama – sama sudah dekat bahkan sangat dekat, tapi Raka enggan menyatakan cinta, karena takut menyakiti perasaan Rina.

Perkuliahan berlalu seperti mengedipkan mata.

Halya masih sendiri karena sakit yang dia rasakan masih abadi. Dan Raka, hanya bisa mengutarakan perasaannya pada Rina tapi tidak melanjutkan jalin cintanya.

Ketika dunia pekerjaan kembali menyatukan Halya dan Raka untuk selalu bersama. kemudian kata pernikahan yang tidak pernah mereka bayangkan juga menjadi pilihan hidup mereka. Apa yang akan terjadi?

Apa Halya masih bisa berlaku seperti dulu pada Raka meski sekarang dia adalah istri Raka? dan apakah Raka bisa bersabar dengan Halya yang masih mengingat mantan kekasihnya?

Sekuat apa hubungan mereka?

.

.

Apa yang mesti aku tulis? sungguh udah lama ga baca novel romance yang emang bangunin perasaan kuat kaya gini. Kayanya dulu aku juga ngerasaain kaya gini pas baca Novel karya Ilanna Tan. Dan Novel karya Mba Rhein ini lagi membawaku pada perasaan berdebar ga karuan tiap baca tulisannya.

Novel ini lumayan tebel tapi habsi aku lumat dalam dua malam tiap pulang kerja. Tolong, aku ga bisa berhenti baca novel ini. Tiap kalimatnya seakan ada magic yang berbisik lanjutkan – lanjutkan, tapi pas nyadar tinggal dikit lagi lembaran belom dibaca malah ga pengen THE END.

Dengan jujur aku katakan aku SANGAT menikmati kisah perjalanan HALYA dan RAKA ini. Perasaan mereka jujur dan manis BANGET. T^T

Aku suka cara Mba Rhein nyeritain mereka. Prolognya berisi percakapan mereka jaman SMA yang sebenernya menjadi janji tanpa sadar RAKA terhadap HALYA.

Yang unik lagi dari novel ini, dibagi menjadi part – part. Jadi Part 1 nyeritain kehidupan mereka sekarang, Part 2 sampai Part 4 kita disuguhi perjalan hidup mereka berdua. Dari mulai SMA, Kuliah, Kerja sampe pada pernikahan Halya – Raka.

Apa yang mesti aku cela ya dari Novel ini. Rasanya yang pengen aku ungkapin cuma hal – hal membanggakannya saking sukanya sama cerita ini.

Tokoh Raka jempolan banget, Halya juga manis. Kolaborasi mereka pas jadi sepasang sahabat bikin kita anget dan senyum – senyum sendiri. Jamannya Raka ngejar Rina juga bikin deg-degan keinget momen di PDKT-in. Sosok Rina sebenernya cuma pelengkap aja, buat bumbu penguat cinta Raka sama Halya.

Hahhaa

Dan perasaan canggung mereka berdua pasca menikah juga gampang banget bayanginnya. Kebyanglah, belasan tahuns sahabatan sama seseorang yang kita udah hapal banget kelakuannya, tiba – tiba jadi pasangan suami – istri.

Tapi pergerakan pelan Halya – Raka juga berbuah manis. Meski kadang suka greget sama tingkah mereka yang malu – malu ga jelas dan ga bisa saling ngomong jujur.

Ah, juga. Aku kepo banget deh sama pasangan Puput – Gamma. Kayanya bakal seru kalo mereka di novel selanjutnya diceritain kaya gimana, hahaha

Kesimpulannya. Love it banget deh, sama novel ini. Masuk list rekomen dan bakal di baca ulang. BAKAL ! ^^

Rate : 10 of 10.

Ini termasuk dalam Challenge 2015 :

1. New Author Reading Challenge

2. Lucky No.15

Advertisements

4 thoughts on “[2015#6] ‘Coupl(ov)e’- Rhein Fathia

  1. Eonni.. Aku juga pengen baca novel ini tapi ko rada susah ya nyari di gramedia depok Dan cibinong apa mungkin karena udah cukup lama terbitnya T^T

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s