[2015#8] ‘Pillow Talk’- Christian Simamora

[2015#8] ‘Pillow Talk’- Christian Simamora


Judul : Pillow Talk

Penulis : Christian Simamora

No. ISBN : 9789797803933

Jumlah halaman : 459

Penerbit : GagasMedia

Tanggal Terbit : January 2010

.

.

Always a Boy Friend, never a Boyfriend.

“Kami bersahabat sejak kecil. Tepatnya, kalau ada kata lain untuk menggambarkan sesuatu yang melampaui ‘sahabat’, makan kata itulah kami. Berbagi cerita, berbagi rahasia. Bahkan, tanpa disadarai, kami pun membagi cinta. Tapi, apakah kau tahu, rasanya saling mencintai namun bertahan untuk tidak saling memiliki? Pecayalah, ini lebih buruk dari sekedar patah hati. Ini bukan kisah cinta yang ingin kau alami.”

.

.

Ini bisa dibilang jadi Novel kelima yang aku baca dari Christian Simamora. Inget banget dulu pas SMA sempet baca 4 Novelnya (Boylicious, Macarin Anjing, Coklat Stroberry sama Shit Happens) dan Pillow Talk ini juga bagian dari #JBOYFRIEND series pertama yang aku baca.

First, karena udah banyak baca novel sebelumnya, jadi udah terbiasa dengan gaya tulisan juga gaya penuturan penulis. Metropolis dan tema yang pasaran, tapi karena Bang Christian  have a magic hand, jadinya novel bisa dinikmati secara keseluruhan. Serius deh.

Tema yang diangkat novel ini adalah “Persahabatan cewe – cowo yang jadi cinta” udah banyak banget kan? akhir – akhir ini juga pas banget aku bacanya tema kaya gitu semua. Jadi nyambung dan kalo mau membandingkan enak, soalnya dalam cakupan cerita yang sama.

Bercerita tentang Emi sama Jo yang udah sahabatan dari SMA. Semua tentang Jo emi hapal, begitu juga sebaliknya. Semua tentang Emi, bahkan Jo hafal track record pacaran Emi yang bisa dibilang masuk kategori Liar. Sungguh lah, gaya pacaran Emi dan kawan – kawan menakutkan sekali. Hahahha

Bahkan diawal Novel aja kita udah disuguhkan dengan adegan Emi dengan pacar yang mengajaknya membawa hubungan mereka pada jenjang lebih serius. Dan disini perang batin dimulai. Emi sebenernya mengagumi Jo, tapi karena dia punya masa lalu pahit dengan menjalin percintaan sama sahabat sendiri, makanya Emi ga akan melakukan hal yang sama dengan Jo. Pas Dimas -pacar Emi, ngelamar dia, Emi sebenernya ragu buat cerita sama Jo. Aku kira disini yang nyimpen rasa cuma Emi, ternyata Jo juga.

Yeah, mendengar Emi dilamar timbul perasaan takut pada Jo.

Dan cerita di mulai. Cerita dua sisi kisah Jo dan Emi yang sebenernya mereka bisa menjadi satu sisi kisah.

Secara keseluruhan aku menikmati dengan novel ini, meski aga geli sama tulisan – tulisan pas Emi lagi pacaran ala cewe metropolis. Hahhaha. But this is great ^^

Rate : 7 of 10.

Ini termasuk dalam Challenge 2015 :

1. Lucky No.15

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s